Selasa, 20 Maret 2012

Gerakan Indonesia Sehat

Sekilas tentang Gerakan indonesia Sehat

Gerakan indonesia Sehat adalah sebuah gerakan kecil sebuah gagasan penyadaran  sekelompok anak negeri bagaimana sebuah usaha yang sederhana tetapi berulang-ulang disosialisasikan dengan semangat dan keikhlasan untuk bisa berbuat sesuatu di negeri tercinta Indonesia ini.

Gagasan Gerakan indonesia Sehat dilontarkan oleh seorang founding Father Bapak Udin Wahar, seorang pecinta Indonesia yang luar biasa dengan tidak kenal lelah mendidik anak-anak bangsa (dikhususkan bagi anak-anak muslim) yang sering tidak tampak secara keseluruhan ‘berguna’ bagi bangsanya, tetapi beliau dengan jeli melihat potensi terpendam mereka dan melalui teknik yang khas mampu membangkitkan semangat untuk terus berkarya demi bangsa ini.

Gerakan Indonesia Sehat mencakup 4 aspek penting yang sangat dibutuhkan agar bangsa ini perlahan mulai terbangkitkan semangat kebangsaannya yang sudah terpuruk ini. Adapun aspek aspek ini adalah sebagai berikut:

1.    Sehat Jiwanya

Gerakan ini adalah fundamental/ dasar yang diletakkan diawal program dan amat penting bagi 3 gerakan yang lain. Karena dasarnya adalah kebangkitan generasi muslim yang kokoh.  Implementasi dari sehat jiwanya amat sederhana dan secara sistematis adalah Sholat secara kesadaran penuh – Lalu bagaimana mendapatkan jalan hidup yang diridhoi Allah -  Patuh, berbakti dan memahami pengorbanan tulus orang tua bagi anak – lalu memahami halal haram arti makanan, rizki dan cara mendapatkannya.

2.    Sehat badannya

Gerakan ini sudah setahun penuh berjalan dan sudah 1000 lebih orang yang Alloh masih sayang merasakan manfaatnya.  Dengan moto “Jangan akhiri jeritan tubuh anda dengan tangisan keluarga” Memberikan pemahaman sederhana bahwa kesehatan bukanlah milik diri sendiri tetapi terkait dengan orang-orang disekelilingnya (lingkup keluarga).  Begitu pentingnya kesehatan sehingga slogan ‘sedikit pencegahan lebih baik dari pada banyak penyembuhan’ betul-betul dimaknai secara sadar.  Sasaran utamanya secara sederhana adalah melatih tenaga-tenaga praktisi kesehatan  yang secara akidah mantap ilmu agamanya sebagai dasar kejujuran dalam memberikan pengetahuannya hingga menjangkau pelosok-pelosok nusantara dengan berbekal ilmu pemeriksaan holistic (keseluruhan) dan ditunjang peralatan modern berbasis iptek dan ditunjang obat-obat herbal baik yang terstandar secara klinis, penggunaan terapi nutrisi maupun pelatihan obat-obatan ramuan tradisional yang telah dilakukan oleh nenek moyang kita terdahulu. Diharapkan dengan gerakan ini kesadaran bahwa kesehatan itu sumbernya dari pemahaman resiko-resiko akibat kelalaian dalam hidup sehat berujung dengan gangguan dalam hidup berkeluarga dan bermasyarakat.  Selain itu diadakan banyak pendidikan dasar ilmu  kesehatan berupa penyuluhan kelompok-kelompok masyarakat secara tepat sasaran.

3.    Sehat Tanahnya

Sejak tahun 2007 gerakan Sehat tanahnya sudah dijalankan,paling banyak adalah pembelajaran dan menggeser pola fikir masyarakat tentang bahaya penggunaan bahan kimia dan obat-obatan/ pestisida buatan.

Tanah amat sempurna tasbihnya pada Alloh swt.:
 Al Israa :44
44.  Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.


Amat disayangkan pengelolaan tanah dinegeri kita ini amat tidak akrab dengan kebutuhan tanah dengan semakin banyaknya hara-hara kimia diberikan pada tanah yang mengakibatkan menurunnya kesuburan alami tanah di hampir sebagian besar tanah-tanah pertanian di Indonesia. Gerakan penyehatan tanah pada intinya memberikan tanah ‘sesuai yang tanah butuhkan’ agar tanah tetap ‘hidup’ dan bertasbih sempurna pada Allah, yaitu memberikan pupuk organic yang 100% alami bahkan penggunaan pestisida pun 100% berbahan alami.  Gerakan ini sekarang lebih banyak action nya daripada  pembelajaran karena banyak sudah kelompok-kelompok tani menggunakan pupuk dan pestisida organic ini.Memang gerakan ini terasa amat lambat karena diperlukan perubahan/ merombak pola fikir yang sudah berakar selama puluhan tahun sejak disosialisasikannya pupuk kimia an organik
  
4.    Sehat Airnya
struktur air hexagonal


Sejak 5 (lima) tahun lalu dengan ditemukannya teknologi meningkatkan daya guna air menjadi air yang menyehatkan, amatlah terasa bagaimana fungsi air ini jauh melebihi daya fikir manusia.

Airpun bertasbih dengan sempurna pada penciptaNya

An Nuur :41
41.  Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. masing-masing Telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya[1043], dan Allah Maha mengetahui apa yang mereka kerjakan.

[1043]  masing-masing makhluk mengetahui cara shalat dan tasbih kepada Allah dengan ilham dari Allah.

Gerakan Indonesia Sehat sejak tiga tahun lalu menggunakan teknologi Air hexagonal alkaline untuk program menyehatkan masyarakat yang ingin dirinya sehat dan tidak tergantung dengan kimia obat.  Sudah tidak terhitung lagi berapa banyak orang diseluruh pelosok tanah air yang telah merasakan nikmatnya sehat dengan air kesehatan.  Prinsip kerja air ini adalah membersihkan pembuluh darah dan memperkaya darah dengan kandungan mineral-mineral alami sesuai kebutuhan tubuh, sehingga bila   darah itu  menjadi seperti asal mula penciptaannya, perlahan-lahan tubuh akan mulai timbul daya tahan alaminya (imunitas) dan berangsur-angsur sehat seperti sedia kala.

1 komentar:

  1. Nano Touch Titanium trim - Titanium Sports - ITIAN ART
    The Nano Touch Titanium rocket league titanium white octane trim by TITNACI is very close to mens titanium necklace the titanium flask original design. The trim in the shape of the SMT7 allows you titanium sheets to move microtouch titanium trim walmart your fingers on different

    BalasHapus