Senin, 02 Januari 2012

pencerahan buat penderita kanker



SEBUAH PENCERAHAN BUAT PARA PENDERITA KANKER



 Life secret is in the Blood”, kata  Sir Jason Winters, penderita kanker tenggorokan yang berhasil melawan penyakit tersebut dan berusaha terus membagikan rahasia kesembuhannya keseluruh belahan dunia.
“kehidupan itu rahasianya ada pada darah”, begitulah kira-kira artinya.  Darah manusia begitu unik dan mempunyai banyak fungsi, tapi dua fungsi utamanya adalah pengiriman dan pengangkutan.
Setiap pekerjaan yang harus dilakukan oleh darah memerlukan syarat agar pekerjaannya  membawa hasil yang sesuai dengan tugas yang diembannya.  Dari sekian banyak persyaratan agar darah bekerja optimal adalah keasaman darah (pH).  Dalam kondisi puncak vitalitas seseorang (tubuh sehat, enerjik, dan kondisi kejiwaan sempurna) keasaman darah berada pada kisaran pH antara  7,35 -  7,45.  Keseimbangan asam-basa darah dikendalikan secara seksama oleh mekanisme rumit pada otak, karena perubahan pH yang sangat kecilpun dapat memberikan efek yang serius terhadap beberapa organ.

Kondisi tubuh yang mengalami penurunan vitalitas yang ringan seperti kecapekan saja ternyata sudah merubah keasaman darah menjadi lebih asam dibanding kebutuhan ideal darah untuk bekerja, darah agak mengental, pundak pegal, beberapa orang mengalami migrain, vertigo, terjadi penumpukan asam laktat pada sendi-sendi, pengiriman oksigen darah berkurang, kerja liver lebih berat karena kolesterol mulai menumpuk dan sistem pembuangan racun oleh ginjal dan kulit terganggu diikuti pertukaran oksigen di paru-paru melambat.
Masalah ini menjadi sangat serius apabila terjadi gangguan pertumbuhan sel-sel diluar kendali sistem pemerintahan pusat di otak, pertumbuhan sel-sel menggila tak terkendali yang didunia medis ini akrab dengan sebutan kanker.  Dr Oetjoeng Handajanto  menuturkan pada kasus kanker, tingkat keasaman darah (pH) penderita kanker amat rendah  5,7 - 6,5. Padahal, idealnya pH darah 7,35 – 7,45. “Bila pH darah turun terus, yang berarti stadium kanker meningkat maka darah kehabisan oksigen dan berakibat kematian,” ujar dokter berusia 55 tahun itu.  Sebagai gambaran asam klorida pekat yang sering digunakan membersihkan kerak pada keramik memiliki keasaman (pH) 3,0 – 2,7.
 
Sekarang ini didunia medis pun kanker sudah banyak menimbulkan keputusasaan karena metode terkini seperti kemoterapi yang menjadi andalan masih ’jauh panggang dari api’ untuk bisa memberikan kepastian sembuh pada penderitanya.  Sering kondisi kanker  pada saat sudah  dikeluhkan penderita dan dirujukkan ke rumah sakit ternyata sudah berada pada stadium tinggi sehingga penanganannya menjadi amat terlambat dan sebagian besar sia-sia.

Sebenarnya, ada rahasia mendasar bagaimana hal-hal tersebut diatas bisa dicegah ataupun bahkan bila sudah terjadi kanker, bagaimanapun stadiumnya. Bila mengacu pada ”syarat darah bekerja baik” ada 4 hal utama yang menjadi landasan dasar, yaitu:
1.       Kembalikan darah seperti ’syarat darah’ agar darah bekerja dengan prima (7,35-7,45).  Teknologi pembuatan air sehat dengan molekul yang amat kecil bersudut teratur (segi enam hexagonal)   mampu masuk hingga kedalam sel-sel dan tingkat kebasaan/ alkaline yang akhirnya bisa menaikkan keasaman darah penderita kanker hingga mencapai pH ideal sebuah darah sehat (7,35-7,45).  Hal ini akan memutus suplai makanan pada akar-akar sel kanker sehingga tidak bisa mendapatkan makanan alaminya yang biasanya tersedia pada kondisi darah terlalu asam, lama-lama sel-sel kanker akan mengerut dan mati.

2.       Bunuh sel-sel kanker secara tepat sasaran tanpa menganggu sel-sel sehat.
Sel-sel kanker memiliki suhu sel yang lebih tinggi dibanding sel-sel tubuh yang normal. Daun sirsak (Anonna muricata L.) amatlah istimewa, sepuluh tahun yang lalu pada saat zat kemoterapi juga diuji cobakan pertama kali, sebenarnya penelitan bahwa daun ini 10.000x lebih kuat dari kemoterapi sudah diketahui. Senyawa aktif acetogenin pada daun sirsak sangat selektif, hanya menyerang sel kanker.  Karena sel kanker banyak sekali membutuhkan energi tubuh yang disebut ATP (Adenosin Trifosfat), dan acetogenin menghambat semua sel-sel yang memakan energi  tubuh berlebihan dibanding sel-sel normal, dengan masuk dan menempel di reseptor dinding sel kanker dan merusak dinding sel penghasil energi (mitokondria) sel kanker, sehingga sel-sel kanker kekurangan energi dan mati


3.       Lakukan usaha pemurnian darah bila sudah mencapai stadium tinggi.
Darah yang murni akan mencegah dan menghambat pertumbuhan sel-sel tumor dan kanker.  Darah yang murni juga  adalah kondisi kolesterol, racun, asam urat, radikal bebas dan zat-zat berbahaya lainnya berada dalam kondisi sesuai kebutuhan tubuh.

Darah  yang murni mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh berpeluang untuk mengobati dirinya sendiri secara alami (self healing). Darah juga mempunyai sirkulasi lancar dan mengandung nutrisi dan oksigen ideal dalam darah.

Darah   yang murni itu juga mampu menyelenggarakan  metabolisme pada tubuh dengan baik dan pasti akan berfungsi sebagai antiseptik dan mampu meringankan segala peradangan  (inflamatory).
Kemurnian darah akan memperlancar proses esekresi (pembuangan racun), membantu mengatasi gangguan pada lambung,  mulut, tenggorokan, paru-paru, kulit, migrain dan susah tidur (insomnia).
Kemurnian darah pasti akan memperkuat  pusat sistem kesadaran dan mental,fungsi organ tubuh fungsi organ tubuh: jantung, paru-paru, ginjal, hati dan pankreas menjadi ringan dan menstabilkan kadar esterogen dalam tubuh.

4.       Hindari stress, depresi serta perasaan mengkasihani diri sendiri
Stress dan depressi adalah penyumbang terbesar berkembangnya sel-sel kanker menjadi tak terkendali dan menggila hingga stadium kanker meningkat dengan pesat.  Hal ini dikarenakan stress akan memicu meningkatnya asam lambung yang berujung dengan membuat darah mengental dan cenderung bersifat asam.  Bila ini terjadi maka sama saja dengan ‘mensuplai’ sel-sel kanker dengan makanan yang  melimpah.
 Vonis kanker akan menimbulkan rasa takut yang luar biasa dan putus asa, apalagi jika kanker tersebut sudah masuk dalam stadium lanjut.  Sebaiknya rasa takut yang berlebihan ini harus dihindari,  karena rasa takut ini dapat melemahkan kita secara psikis yang akhirnya dapat menurunkan kekebalan tubuh atau daya immunitas yang secara alamiah ada dalam tubuh.  Sikap pasrah dan mulai memahami kanker berikut cara pengobatan yang ingin dilakukan, akan sangat membantu dalam penanganan penyakit kanker ini.

Perasaan mengasihani diri sendiri akan menjauhkan diri dengan kesembuhan  karena darah akan semakin kental dan peredaran darah menjadi amat lambat dan keasaman berada pada tingkat yang menghawatirkan yang mampu membuat sel-sel sehat sekitarnya tidak bisa mendapatkan makanan karena diserap oleh sel-sel kanker yang terus membesar dan membelah, hal ini seperti memberikan bensin pada nyala api, karena itu hindari semua hal yang membuat mental down, kesedihan, kekecewaan, kemarahan, frustrasi, putus asa. 

Pikiran yang positif, selalu gembira, hindari hal-hal yang membuat kesedihan, bertemu dengan orang-orang yang telah sembuh dari kanker, berbahagia dengan kondisi apapun yang diberikanNya telah menyembuhkan seorang penderita kanker payudara setelah 3 bulan melakukan itu semua dengan caranya yang sederhana : menonton semua film kartun dan bukan lainnya.

 Agar hasil maksimal,Hindari  atau kurangi makanan berikut ini :
1.   Sayur-sayuran
—   Tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
  Sawi putih dan kangkung mengurangi efektivitas kerja obat.
  Cabai merangsang aktifitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah  oksigen dalam tubuh.
2.   Buah-buahan
—   Lengkeng dan nangka mengandung zat tumbuh bagi sel kanker.
  Durian, duku, nanas, dan anggur menghasilkan alkohol sehingga  merangsang  berkembangnya sel kanker.
3.   Daging dan Ikan Asin
  Daging merah (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
—   Ikan asin yang diolah dari bahan tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu, bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri di bagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karena ada gangguan permeabilitas (penyerapan air) jaringan tubuh, permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi perdarahan. Yang lebih memprihatinkan, beberapa produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin atau bahan pengawet mayat, bukan pengawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotoksik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama mengganggu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu kanker.
4.   Makanan yang Diawetkan
   Makanan awetan/ kalengan, Vetsin, kecap dapat  mengandung senyawa kimia yang dapat berubah menjadi karsinogen aktif.
—   Makanan yang dibakar,bagian yang gosong  atau hangus mengandung zat karsinogen
5.   Sea food
  Udang, kerang, kepiting, cumi mempunyai kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karena bisa merangsang berkembangnya sel kanker.
6.   Daging Unggas (ayam horn dan bebek)
  Biasanya untuk memacu pertumbuhan ternak atau unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan ke dalam tubuh hewan sehingga bobot ternak atau unggas cepat meningkat. Suntikan hormon yang diberikan pada ternak mirip hormon anabolic pada manusia. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
7. Minuman
Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen (pemicu kanker)
Es atau minuman dingin mengganggu kelancaran peredaran darah.
— Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sehingga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
Aneka pantangan makanan tersebut diharapkan tidak membuat pasien takut makan. Penderita kanker harus mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi ( 4 sehat 5 sempurna ) dan boleh makan enak namun hendaknya dipilih yang aman. Bagi anda yang menderita kanker/tumor/kista/myom, silahkan dipertimbangkan untuk mau mentaati atau tidak pantangan makanan tersebut.
Pantangan makanan bagi penderita kanker di atas bukan berarti penderita kanker dilarang makan .Dan jangan pernah merasa terbebani,Cuma kurangi konsumsinya saja
Informasi ini hanyalah sebagai pencerahan, bila ada hal  yang
           dirasakan masih belum jelas silahkan hubungi kami di
           081231295777



Tidak ada komentar:

Posting Komentar