Selasa, 03 Januari 2012

air juga hidup


AIR JUGA HIDUP
(sebuah pengantar memahami air hexagonal pH basa)
by Apple Hexagonal water


KEDAHSYATAN  AIR   DALAM  AL QUR’AN

“Hanya kepada Alloh lah sujud (patuh) segala apa yang ada di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari”  AR RA’D : 15.

Dan sesungguhnya jika kamu menanyakan kepada mereka :” Siapakah yang menurunkan air dari langit lalu menghidupkan dengan air itu bumi sesudah matinya ?” Tentu mereka akan menjawab :” Alloh”’ Katakanlah :” Segala puji bagi Alloh”, tetapi kebanyakan mereka tidak memahami (nya).  AL ANKABUUT : 63

Air, sebuah kata yang amat akrab di telinga kita, bahkan pada saat kita masih ada di alam kandungan, zat yang teramat mulia itu sudah melindungi kita dari segala mara bahaya melalui kasih sayang seorang ibu, Alloh melindungi kita dalam sebuah zat cair yang memiliki sejuta khasiat dan manfaat , yang dalam dunia kedokteran diberi nama air ketuban.  Bahkan jauh sebelum memasuki alam penciptaan sebuah janin yang dengan ridha-Nya nantinya ditiupkan roh kehidupan kedalamnya, zat ini sudah berjasa kepada kita dititipkan Alloh melalui perantaraan sang ayah berupa zat cair yang bernama air mani.

Ayat-ayat kebesaran Alloh yang menyangkut air, tak terhitung jumlahnya bertebaran dengan segala keindahan kata-kata  dalam kitab suci AL QUR’AN nur karim (kami berharap suatu saat dengan ridhaNya pula Alloh menunjukkan  pada kami dengan tepat berapa sebenarnya jumlah kata-kata tentang air tersebut), dan apabila seluruh penyair-penyair terhebat sejak manusia ada dimuka bumi hingga nanti seluruh alam semesta dilipat olehNya dikumpulkan dalam satu masa, pastilah tak akan mampu menandingi kepiawaian Nya merangkai untaian-untaian kalimat indah tentang air ini.

Berjenis-jenis air pula diabadikan oleh Alloh  dalam Al Qur’an, dengan beragam kalimat indah, yang tidak sebiji zarrah pun tertinggal, mulai jenis air yang ada disurga, jenis air yang mengalir di surga, jenis air yang diminum di surga, jenis air yang ada pada buah-buah di surga, jenis air yang diturunkan ke bumi, jenis air yang mengalir di muka bumi , jenis air yang keduanya bertemu di muka bumi tetapi tidak bisa bercampur antara keduanya,  seolah ada dinding pembatas antara keduanya, jenis air yang diminum di bumi, jenis air yang bermanfaat di bumi, jenis air yang mensucikan, jenis air yang ada di dalam perut bumi, jenis air yang ada di tumbuhan, jenis air yang ada dalam buah-buahan, hewan,  jenis air yang mengalir di dalam tubuh manusia, dengan segala namanya, rasanya, fungsinya. Bahkan yang terkotor pun Alloh tuliskan dengan detil, jenis air yang  yang kurang baik, jenis air yang diharamkan untuk diminum (mis. Darah, arak), jenis air yang dialirkan di neraka bahkan dengan detil dituliskan satu-persatu jenis-jenis air yang ada di neraka, jenis jenis air yang najis, jenis-jenis air yang menghidupkan, jenis air yang mematikan, jenis air yang asalnya halal menjadi haram dengan sebab-sebab tertentu, semua tertulis jelas di AL QUR’AN  yang menunjukkan semua kebesaranNya, hanya bagi manusia yang beriman.


AIR JUGA 'HIDUP'

Jika selama ini kita beranggapan bahwa air adalah benda mati, ternyata anggapan itu tidak terlalu tepat.  Berdasarkan penelitian DR Masaru Emoto dari Jepang, yang terkenal dengan bukunya The True Power Of Water, The hidden massage Of Water, dan The Secret Life of water, ternyata : Air itu bisa melihat, mendengar, membaca serta memahami dengan jelas segala jenis bahasa.  Dengan kata lain, air ternyata juga ‘hidup’


Bagi kita umat muslim, tidak ada yang aneh dengan penelitian itu bahkan justru munculnya penelitian-penelitian apapun yang dianggap ajaib, fenomenal oleh Bangsa Barat dan Negara Asia maju diakhir-akhir tahun 90‘an semakin mengukuhkan apa-apa yang sudah Alloh tuliskan pada kitabullah Al Qur’an nur karim hampir 1.700 tahun yang lalu, :”Bahwa sesungguhnya, air, lautan, gunung-gunung dan seluruh alam semesta itu bertasbih kepada Ku, hanya kamulah (umat manusia) yang tidak mengetahui”, Subanalloh

Dengan sebuah kamera khusus, dr. Masaru Emoto telah berhasil memotret kristal air dalam keadaan beku pada kondisi yang berbeda-beda.  Air yang difoto setelah diberi ucapan kata-kata positif, dalam bahasa apapun yang ada didunia, misalnya ‘terimakasih’ atau ‘cinta dan syukur’, dalam 20 detik langsung membentuk kristal hexagonal (segi enam beraturan) yang begitu indah, begitu juga saat air dipertunjukkan gambar yang indah atau musik yang lembut menenangkan. Sebaliknya, ketika difoto setelah mendapat perlakuan kata-kata negative dalam bahasa apapun, misalnya ‘bodoh’, atau diperdengarkan musik yang hingar bingar, rock, heavy metal dan sebagainya maka kristal air yang terbentuk kelihatan kacau dan jauh dari keteraturan.

Ini ilustrasi bagaimana sebuah hexagonal terjadi:

dr. Masaru Emoto juga menjelaskan bahwa air mengandung vibrasi (getaran) energi yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup, karena itu semua mahluk hidup yang ada dimuka bumi tidak akan bisa  bertahan hidup tanpa adanya zat kehidupan yang bernama air ini.  Ketika dilihat di mikroskop,struktur hexagonal ini bukan berada dalam bentuk 2 demensi tetapi hexagonal tiga demensi.  Hal ini berarti membuktikan bahwa air memang bisa menyimpan vibrasi dan bisa digunakan untuk transfer energi. Jadi ketika diperdengarkan musik, diucapkan kata-kata, maka energi perlakuan itu diserap air.  Dan air juga memberi respon dengan memunculkan suatu bentuk sesuai dengan positif atau negative input yang diberikan.

Karena itu demi mendapatkan kristal air yang baik dan hexagonal, dr. Masaru menyarankan agar kita memperlakukan air dengan baik dan hanya memberikan kata-kata yang baik saja pada air.  Agar air memberikan balasan dengan bentuk kristal yang baik dengan keteraturan bentuk yang amat indah.

Pada berbagai makanan yang kadar airnya tinggi, menurut dr. Masaru Emoto juga bisa diberi efek lain yang menyehatkan dengan cara memberikan kata-kata yang positif atau doa.  Bila diimplementasikan dengan Islam, sudah jelas efek doa itu pada makanan, seperti yang kita ajarkan pada anak-anak kita, doa sebelum makan.


AIR  YANG MENYEHATKAN

Berkaitan dengan keindahan bentuk molekul yang hexagonal, maka akan timbul pertanyaan mendasar pada diri kita, lalu apakah hanya bentuk saja yang kita akan dapatkan apabila kita menempatkan porsi air sebagaimana mestinya, lalu apa guna dan manfaatnya kalau hanya bentuk hexagonal itu saja? Apakah selama ini air yang sudah digembar-gemborkan menyehatkan karena telah disaring, di ultra violet bahkan akhir-akhir ini diberikan tambahan oksigen sudah tidak mencukupi kebutuhan kita?

Dr Erwin Kusuma, SpJK, seorang psikiater, dalam makalahnya menyampaikan bahwa air gugus enam molekul (heksamolekuler) bentuknya bulat, stabil, dan kokoh, serta berukuran amat kecil (µm, nanometer *, atau sepuluh pangkat minus sembilan) sehingga mudah memasuki sel-sel tubuh ketika diminum.  Juga mudah diserap kedalam sel tubuh sehingga memperlancar proses metabolisme sel.  Air dengan gugus heksamolekuler bila dibekukan akan membentuk kristal bersudut enam yang teratur atau yang lazim dikenal dengan molekul hexagonal.

Umumnya air yang dimanfaatkan untuk kesehatan, seperti air yang diembunkan, air zam-zam, air kembang setaman berstruktur hexagonal. Banyak sekali gangguan metabolisme yang ternyata bisa diatasi dengan minum air berstruktur hexagonal ini.

Hanya disarankan apabila ditemukan kondisi penderita penyakit yang sudah bersifat kronis, kemampuan air hexagonal akan berkurang, sehingga dibutuhkan terapi penunjang untuk mempercepat pemulihan penyakit, seperti terapi obat-obat herbal, pemulihan kondisi dengan nutrisi, holistik maupun terapi yang bersifat fisik, seperti pemijatan, pengurutan, bekam, refleksi dan lainnya.

*Perbandingan Skala Nano
1 nanometer = 1/1.000.000.000 meter, ketebalan selembar kertas sama dengan 100.000 nano meter.
Perbandingan lain ialah sel gen DNA manusia sama dengan 2.5 nanometer. Sementara sel darah merah kita sama dengan 2.5 mikrometer.

Untuk mengetahui seberapa besar energi yang dihasilkan atau khasiat dari air doa itu, menurut dr. Masaru Emoto dihitungnya dengan rumus Einstein: E=MC².  Jika E adalah besaran energi yang dihasilkan, maka M adalah jumlah orang yang mendoakan dan C adalah kualitas atau dalamnya keyakinan orang yang berdoa tersebut.  Itulah sebabnya beberapa mata air yang diyakini berkhasiat yang tersebar dimuka bumi berkhasiat mengobati, karena setiap saat selalu didoakan oleh ribuan orang, sehingga strukturnya hexagonal.

Kita disini tidak berbicara banyak dan panjang lebar tentang banyaknya mata air yang berkhasiat itu, kita hanya memfokuskan pada mata air yang sudah jelas dahsyat dan sudah tercatat beribu-ribu tahun dan telah diabadikan dalam hadist, yaitu air zam-zam


AIR-AIR BERKHASIAT BERTEBARAN DI MUKA BUMI

Sebagaimana dituliskan diatas, jelaslah sudah bahwa bila air yang ‘hidup’ adalah air yang bersih, suci, terpelihara dari kekotoran dan memiliki daya penyembuh akibat dari jenis bebatuan, terlindung secara alami dan didoakan oleh banyak umat beribu-ribu tahun.  Didunia ini setidaknya ada empat tempat yang disucikan oleh beragam etnis dan umat beragama didunia seperti dibawah ini:
 
Satu hal terpenting yang menyatukan kedahsyatan air-air berkhasiat ini adalah bentuk molekul yang hexagonal, tetapi khusus untuk air zam-zam dr.Masaru Emoto khusus memotretnya seperti dibawah ini:






Nampak bahwa molekul hexagonal air zam-zam begitu indah, seperti berlian Koohinor yang tersohor di seantero jagat, yang sekarang bertengger pada mahkota ratu Inggris, dan hanya dikeluarkan dan digunakan pada saat Ratu melantik  raja Inggris

     

 


Ketertarikan dr. Masaru Emoto terhadap dunia Islam menyeretnya lebih mendalam sehingga beliau membutuhkan waktu khusus dan terlihatlah betapa indahnya molekul hexagonal yang diberikan perlakuan seperti ini:
 
Zamzam berasal dari mata air Zamzam yang    terletak di bawah tanah, sekitar 20 meter di sebelah Tenggara Ka’bah. Mata air atau Sumur ini mengeluarkan Air Zamzam tanpa henti. Diamanatkan agar sewaktu minum air Zamzam harus dengan tertib dan membaca niat. Setelah minum air Zamzam kita menghadap Ka’bah.





.
Air Zamzam yang merupakan berkah dari Allah SWT, mempunyai keistimewaan dan keberkatan dengan izin Allah SWT, yang bisa menyembuhkan penyakit, menghilangkan dahaga serta mengenyangkan perut yang lapar.
 Keistimewaan dan keberkatan itu disebutkan pada hadits Nabi , ” Dari Ibnu Abbas r.a., Rasulullah s.a.w bersabda: “sebaik-baik air di muka bumi ialah air Zamzam.  Air Zamzam merupakan makanan yang mengenyangkan dan penawar bagi penyakit”
Dan sumur Zamzam itu hanya punya kedalaman air 30 meter dengan diameter sumur berkisar antara 1,46 meter hingga 2,66 meter. Penelitian menunjukkan, mata air zamzam bisa memancarkan air sebanyak 11-18 liter air per detik. Dengan demikian, setiap menit akan dihasilkan 660 liter air. Itulah yang mencengangkan.
Dalam penelitian ilmiah yang dilakukan di laboratorium Eropa, terbukti bahwa zamzam memang lain. Kandungan airnya berbeda dengan sumur-sumur yang ada di sekitar Mekkah. 
-Kadar Kalsium dan garam Magnesiumnya lebih tinggi dibanding sumur lainnya, berkhasiat untuk menghilangkan rasa haus dan efek penyembuhan.
- Zamzam juga mengandung zat fluorida yang berkhasiat memusnahkan kuman-kuman yang terdapat dalam kandungan airnya.
- Yang juga menakjubkan adalah, tak ada sedikit pun lumut di sumur ini. Zamzam selalu bebas dari kontaminasi kuman.
- Anehnya lagi, pada saat semua sumur air di sekitar Mekah dalam keadaan kering, sumur zamzam tetap berair. Dan zamzam memang tak pernah kering sepanjang zaman.
Beberapa ulama fikih merekomendasikan agar jamaah haji membawa zamzam ketika pulang ke negaranya sebab zamzam itu bisa sebagai obat untuk suatu penyembuhan.
Air zamzam adalah ( berguna ) untuk apa yang peminumnya inginkan. Kalau seseorang minum supaya disembuhkan  ( dari penyakit ), Allah akan menyembuhkannya. Jika seseorang meminumnya supaya kenyang, Allah akan membuatnya kenyang. Dan bila seseorang meminumnya untuk menghilangkan dahaganya, maka Allah akan menghilangkannya.
(HR Ahmad dan Ibnu Majah).
Dan ini terbukti, banyak jamaah dari Indonesia maupun negara lain yang pernah merasakan keajaiban air zamzam.
Tempat sumur zamzam itu kini sudah ditutup. Namun jemaah tak kesulitan untuk mendapatkan air zamzam di setiap sudut masjid. Air zamzam disediakan dalam termos-termos besar dengan gelas plastik sekali pakai. Setiap jamaah yang datang ke Masjidil Haram akan dapat minum air zamzam kapan pun diinginkan karena Masjidil Haram buka selama 24 jam penuh.
Di Mesjid Madinah dan tempat-tempat ziarah pun sudah disediakan air zamzam dengan gratis. Dan jangan khawatir, saat Anda pulang ke Tanah Air bakal dibekali dengan 5 liter air zamzam. Manfaatkan dan perlakukanlah air ajaib ini dengan hormat.
Air Zam-zam Memiliki Kandungan Yang Berbeda dengan Air Biasa ?
Benar, air zam-zam memiliki keistimewaan dalam zat-zat yang dikandungnya. Tentang hal ini, sejumlah peneliti dari Pakistan telah melakukan penelitian panjang dan akhirnya mereka menemukan hal ini. Dan Pusat Penelitian Haji pun sudah melakukan hal yang sama terhadap air zam-zam, maka mereka menemukan bahwa air zam-zam adalah air yang menakjubkan, berbeda dengan air pada umumnya.
1.      Unsur Kimia Air Zamzam  (mg/ 1 liter air mineral)


Klorida (CL) 159,75 30
Sulfat (SO24) 140 27
Nitrat (NO3) – 15
Nitrit (NO2) 0,045 –
Bikarbonat (HCO3) 398,22 32
Fluor (F) — 0,7
Besi (Fe3+) Tidak terdeteksi 0
Mangan (Mn) 0,014 –
Natrium (NA+) 318,0 20
Kalium (K+) 182,2 3
Kalsium (Ca2+) 158,58 20
Zat Padat Terlarut (TDS) 858 170
Magnisium (Mg2+) 6,86 5
Zat Organik 2,79 –
Jumlah Micro-organisme (TPK) 38 koloni/ ml   -

2.     pH air zam-zam 7,3- 7,42
Sami Unqowy, Eng., Ketua Pusat Penelitian Haji, “Ketika kami melakukan penggalian untuk perluasan sumur zam-zam, maka setiap kali mengambil air zam-zam tersebut semakin bertambah air yang keluar, setiap kami mengambil airnya, bertambah pula air dari sumur zam-zam itu, maka kami menyibukkan diri untuk memompa (menyedot) air zam-zam itu dengan tiga kali sedotan agar kering sehingga memudahkan kami dalam memasang pondasi. Lalu, kami pun melakukan penelitian terhadap air zam-zam dari celah-celah mata airnya untuk mengetahui ada tidaknya bakteri. Maka, ternyata air zam-zam tesebut tidak mengandung satu jenis bakteri pun. Murni dan bersih. Air biasa akan bisa terkontaminasi setelah dipindahkan pada bejana atau ember, maka polutan pun masuk kepadanya. Akan tetapi air zamzam itu bersih dan suci tidak terdapat bakteri apapun. Ini adalah keistimewaan air zam-zam. Dan diantara keistimewaan lainnya adalah engkau masih bisa menikmati air zam-zam itu sampai sekarang, dan terus mengalir sejak zaman Rasulullah sallallahu ‘alaihi wasallam sampai kini.

Rasulullah bersabda, “Air zam-zam adalah sesuai dengan tujuan orang yang meminumnya” (HR.
Ahmad).
Benar, aku mengetahui ini dengan sebenar-benarnya tentang kisah seorang laki-laki asal Yaman, aku mengenalnya dan dia adalah sahabatku, dia adalah orang yang sudah tua, pandangan matanya sudah melemah… karena sebab usianya yang sudah lanjut, hampir saja ia tidak bisa melihat ! Ia selalu membaca Al-Qur’an, dan dia sangat bersemangat untuk selalu membacanya dia selalu memperbanyak membacanya, di sisinya ada mushaf kecil; mushhaf kecil itu serasa tidak ingin berpisah dengannya, akan tetapi karena melemahnya kekuatan matanya, apa yang harus ia perbuat?! Ia pun berkata, “Katanya air zam-zam itu bisa jadi obat, maka akupun mendatangi zam-zam itu, lalu aku pun mengambil dan meminumnya, tiba-tiba aku pun mulai bisa melihat kembali tulisan mushhaf.” Aku melihat ia pun mengambil mushhaf kecilnya dari saku dan membacanya. Ia pun berkata, “Ini berkat aku meminum air zam-zam itu.”
Maka, wahai saudara-saudaraku yang mulia. Ini adalah hadits Rasulullah. Akan tetapi do’a syaratnya adalah pelakunya harus yakin doanya akan dikabulkan; ia memenuhi perintah Allah; orang yang berdo’a memenuhi syarat sebagaimana firman Allah:
Dan jika para hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka jawablah bahwa Aku dekat; Aku mengabulkan do’anya orang-orang yang berdoa, maka hendaklah mereka memenuhi perintah-Ku dan mengimani Aku agar mereka mendapat bimbingan (Q.S. Al-Baqarah: 186)
Hal menarik pada air zam-zam ini yang tidak nampak pada air-air berkhasiat dimuka bumi lainnya adalah STRUKTUR MOLEKUL AIR ZAM-ZAM HEXAGONAL dan MEMILIKI pH ALKALINE.

HUBUNGAN AIR  HEXAGONAL,  ALKALINE  DAN  TUBUH  KITA


"Aging is a loss of Hexagonal Water from organs, tissues and cells, and an overall decrease in total body water. Replenishing the Hexagonal Water in our bodies can increase vitality, slow the aging process, and prevent disease".
Molecular Water Environment Theory by Dr. Mu shik Jhon




Yang menarik adalah hubungan bentuk molekul air yang hexagonal dan keberadaan pH (derajat keasaman suatu cairan) air, ada benang merah antara keduanya ini yang bila direnungkan dan dipahami dengan betul ini semua tergambar dari mengapa air zam-zam Alloh ciptakan dengan semua keistimewaannya bersifat alkaline dan bukan bersifat asam, bukankah mudah bagi Nya? Disinilah diperlukannya Al Qur’an sebagai landasan semua teori apapun yang bertebaran dimuka bumi agar kita menjadi semakin tunduk dan takluk dan semakin yakin kebenaran kitabullah teramat mulia ini.

Didunia ini, tidaklah ada sesuatu yang bersifat kebetulan, semua sudah dibuat dengan ketelitian yang amat mengagumkan, hingga sudah 1.700 tahun baru sedikit yang bisa diungkapkan apa-apa yang tertulis dalam Al Qur’an.  Seperti yang tertulis dalam Surah AL ANAM : 59
 “ Sesungguhnya tiada sehelai daun kering pun yang jatuh dalam kegelapan malam tidak berbulan dan berbintang tanpa sepengetahuan KU, semua itu sudah Kami tuliskan dalam kitab Lauh Mahfuds”.

Adalah darah, menjadi penghubung antara keduanya, Alloh menciptakan darah dengan kisaran pH 7,35 -7,45 dan Alloh pula yang menciptakan air zam-zam memiliki kisaran pH (derajat keasaman) yang mendekati kemiripan yaitu 7,3 -7,42.
darah sehat

Derajat keasaman merupakan suatu sifat kimia yang penting dari darah dan cairan tubuh lainnya.
Satuan derajat keasaman adalah pH:
· pH 7,0 adalah netral
· pH diatas 7,0 adalah basa (alkali)
· pH dibawah 7,0 adalah asam.
Suatu asam kuat memiliki pH yang sangat rendah (hampir 1,0); sedangkan suatu basa kuat memiliki pH yang sangat tinggi (diatas 14,0).

DARAH MEMILIKI KISARAN pH 7,3 -7,42.
Keseimbangan asam-basa darah dikendalikan secara seksama, karena perubahan pH yang sangat kecilpun dapat memberikan efek yang serius terhadap beberapa organ.

Tubuh menggunakan 3 mekanisme untuk mengendalikan keseimbangan asam-basa darah:

1.  Kelebihan asam akan dibuang oleh ginjal, sebagian besar dalam bentuk amonia
ginjal memiliki kemampuan untuk merubah jumlah asam atau basa yang dibuang, yang biasanya berlangsung selama beberapa hari.

2.  Tubuh menggunakan penyangga ph (buffer) dalam darah sebagai  pelindung terhadap perubahan yang terjadi secara tiba-tiba dalam ph darah.
Suatu penyangga ph bekerja secara kimiawi untuk meminimalkan perubahan ph suatu larutan. Penyangga pH yang paliing penting dalam darah menggunakan bikarbonat.
Bikarbonat (suatu komponen basa) berada dalam kesetimbangan dengan karbondioksida (suatu komponen asam). Jika lebih banyak asam yang masuk ke dalam aliran darah, maka akan dihasilkan lebih banyak bikarbonat dan lebih sedikit karbondioksida. jika lebih banyak basa yang masuk ke dalam aliran darah, maka akan dihasilkan lebih banyak karbondioksida dan lebih sedikit bikarbonat.

3.  Pembuangan karbondioksida.
Karbondioksida adalah hasil tambahan penting dari metabolisme oksigen dan terus menerus yang dihasilkan oleh sel. Darah membawa karbondioksida ke paru-paru dan di paru-paru karbondioksida tersebut dikeluarkan (dihembuskan).

pusat pernafasan di otak mengatur jumlah karbondioksida yang dihembuskan dengan mengendalikan kecepatan dan kedalaman pernafasan. Jika pernafasan meningkat, kadar karbon dioksidadarah menurun dan darah menjadi lebih basa. jika pernafasan menurun, kadar karbondioksida darah meningkat dan darah menjadi lebih asam, dengan mengatur kecepatan dan kedalaman pernafasan, maka pusat pernafasan dan paru-paru mampu mengatur pH darah menit demi menit.

Adanya kelainan pada satu atau lebih mekanisme pengendalian pH tersebut, bisa menyebabkan salah satu dari 2 kelainan utama dalam keseimbangan asam basa, yaitu asidosis atau alkalosis.

Asidosis adalah suatu keadaan dimana darah terlalu banyak mengandung asam (atau terlalu sedikit mengandung basa) dan sering menyebabkan menurunnya pH darah.
Alkalosis adalah suatu keadaan dimana darah terlalu banyak mengandung basa (atau terlalu sedikit mengandung asam) dan kadang menyebabkan meningkatnya pH darah
.

Asidosis dan alkalosis bukan merupakan suatu penyakit tetapi lebih merupakan suatu akibat dari sejumlah penyakit. Terjadinya asidosis dan alkalosis merupakan petunjuk penting dari adanya masalah metabolisme yang serius.

Asidosis dan alkalosis dikelompokkan menjadi metabolik atau respiratorik, tergantung kepada penyebab utamanya. Asidosis metabolik dan alkalosis metabolik disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam pembentukan dan pembuangan asam atau basa oleh ginjal.
Asidosis respiratorik atau alkalosis respiratorik terutama disebabkan oleh penyakit paru-paru atau kelainan pernafasan.

Arti dari ini semua adalah bila kita ingin  semua organ tubuh kita berjalan dengan semestinya, lakukanlah apa yang sebetulnya dibutuhkan oleh darah untuk bekerja, yaitu menjaga kisaran pH darah berada pada jalurnya pH 7,3 5– 7,45.

Bukanlah suatu kebetulan Alloh menciptakan pH air zam-zam selalu tetap pada kisaran pH 7,3 -7,42 selama beribu-ribu tahun sejak air tersebut memancar dari bumi hingga sekarang dan selalu terjaga keasliannya. Karena air tersebut amat berkhasiat mengenyangkan dan menyembuhkan sesuai dengan niat manusia yang membutuhkannya.

Kesehatan yang baik berawal dari keseimbangan kadar pH dalam tubuh kita. Ukuran kadar pH atau kandungan asam-alkali (basa) didalam tubuh berpengaruh terhadap setiap sel dalam tubuh kita. Ketidakseimbangan asam yang berlebihan dapat mengganggu tubuh kita dan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan . Oleh sebab itu, kunci menuju kesehatan yang optimal ialah memastikan tubuh kita mempunyai kadar pH yang seimbang dan beralkali atau basa.

Apabila pH tubuh kita tidak seimbang atau terlalu asam, kita akan mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti lemah, lesu, peningkatan berat badan, gangguan pencernaan , pegal-pegal dan kemungkinan gangguan kesehatan yang lebih serius.
Semua air alami mengandung molekul-molekul H2O  yakni ion Hydroxyl (OH-) dan Hydrogen (H). Ion-ion inilah yang bertanggungjawab menentukan kadar air tersebut bersifat asam atau alkali. Apabila air ini mempunyai jumlah ion-ion yang sama banyaknya maka air tersebut menjadi netral, apabila ion Hidrogen lebih besar jumlahnya, maka air tersebut bersifat asam dan apabila ion Hydroxyl lebih banyak, maka air tersebut bersifat basa.

Banyak mengkonsumsi air minum beralkali akan membantu mencairkan sisa asam yang terkumpul dan memberi keseimbangan pH pada tubuh kita. Air beralkali membersihkan tubuh kita dari sisa atau endapan asam.
Teknologi hydrolisis enzim digunakan untuk proses sintesis ion-ion kalsium dengan mutiara dan kulit tiram sebagai bahan utamanya untuk mengubah kalsium bukan organik menjadi kalsium organik penting yang mudah diserap oleh tubuh.

Salah satu penyebab utama penyakit ialah kekurangan air selular kronik, suatu kondisi dimana sel-sel tubuh menjadi lemah dan mudah terserang penyakit. Dengan mengkonsumsi air alkali yang terdiri dari molekul halus/kecil bersifat basa, dimana air ini dapat diserap dengan mudah oleh tubuh kita, membantu mengisi jaringan tubuh kita dengan air.  Hal inilah yang membuat jaringan tubuh kita dapat dengan mudah mendorong keluar racun yang terkumpul didalam tubuh.

KEISTIMEWAAN  APPLE HEXAGONAL WATER

1.  AIR  SECARA  OTOMATIS  MENGANDUNG  OKSIGEN  TINGGI
Teknologi apple memungkinkan air yang diproses akan menghasilkan air yang berkadar oksigen tinggi.  Mengapa?
Air yang diproses dengan teknologi ini akan terkena gelombang inframerah jauh (4 -24 micron) dengan tingkat getaran amat tinggi, mencapai 92%. Tingkat getaran ini akan melemahkan dan memisahkan elektron Hidrogen dalam molekul -molekul air menjadi pecahan molekul yang lebih kecil ( 60-70Hz), sehingga dapat mengubah sifat molekul air tersebut. Air yang telah berubah sifat molekulnya ini akan memiliki kemampuan untuk menarik oksigen bebas  (4 kali lipat dari air biasa) sehingga memberikan hasil yang maksimal buat tubuh dan menyegarkan tubuh kita setelah meminumnya.


2.  AIR SECARA OTOMATIS BERSIFAT ANTIOKSIDAN
Radikal bebas identik dengan pencuri yang memanfaatkan kelengahan kita dan mencuri apa yang kita miliki tepat didepan mata kita tetapi kita tidak menyadarinya, demikian hebatnya radikal bebas ini sehingga sel-sel tubuh kita digerogoti dengan amat lihainya, merayu setiap sel-sel yang stabil diciptakan olehNya menjadi goyah dan runtuh perlahan-lahan tanpa kita bisa menolaknya.

Radikal bebas amat banyak bentuk, ragam, dan pesonanya.  Bisa berupa lemak trans pada makanan cepat saji, mie instant, pengawet kalengan, pewarna makanan, polusi udara, alergen, radiasi handphone, radiasi komputer, terpapar radiasi televisi, gelombang radio , gelombang elektomagnetik pada peralatan dapur modern, laptop, zat kimia, bahan makanan yang dipupuk berlebihan, jenis benih transgenik ( benih yang sudah diubah susunan DNA nya sehingga hanya menonjolkan keunggulan di keturunan pertamanya dan akan menurun drastis bila dibenihkan kembali, paling banyak pada jenis kedelai amerika), alat-alat elektonik untuk pemakaian sehari-hari.

Proses pencurian sel-sel tubuh oleh radikal bebas dapat digambarkan seperti ini:
Secara kasat mata, proses oksidasi dapat dilihat pada apel yang dipotong dengan pisau besi dan pisau stainless stell, terlihat proses oksidasi dari sayatan pisau besi lebih cepat dari pisau stainless (berwarna coklat)

                                         pisau stainless stell                                         pisau besi

Elektron- elektron stabil pada masing-masing sel akan digantikan oleh radikal bebas, dan apabila satu sel sudah tergantikan dengan radikal bebas, maka akan terjadi reaksi berantai yang terus-menerus menggerogoti kestabilan sel-sel tubuh. Bila ini dibiarkan, atau kita tidak menyadarinya maka sel-sel tubuh akan mengalami gangguan akut, lalu kronis bahkan degeneratif (kerusakan permanen) secara perlahan tetapi pasti , bila diketahui biasanya sudah amat terlambat.

Antioksidan yang dihasilkan oleh teknologi APPLE HEXAGONAL WATER  berasal dari pemilihan bahan-bahan mineral kelas tinggi dengan ketepatan komposisi bahan penyusunnya dengan sistem pengaliran dan penyaringan bertingkat akan menciptakan efek seperti antioksidan .

Cara kerja antikosidan, dapat digambarkan secara sederhana seperti dibawah ini:


Tubuh kita sebenarnya sudah memiliki antioksidant alami, yang dengan kemampuannya akan mampu menghilangkan kemampuan radikal bebas untuk mencuri elektron stabil didalam sel, masalahnya jumlah oksidator penyebab radikal bebas sudah sedemikian banyaknya sehingga antioksidan alami sudah kewalahan menyeimbangkan gangguan tersebut, darah menjadi asam, terjadi kekentalan darah, keping-keping darah lengket, darah berhenti bekerja, anemia, plak-plak pada pembuluh darah, migrein, vertigo, penyakit-penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung koroner dsb

Antioksidan alami adalah sebagai berikut:
Tanaman
Jenis yang Berkhasiat Antioksidan
Sayur-sayuran
Brokoli, Kubis, Lobak, Wortel, Tomat, Bayam, Cabe, Buncis, Pare, Leunca, Jagung, Kangkung, Takokak, Mentimun
Buah-buahan
Anggur, Alpukat, Jeruk, Kiwi, Semangka, Markisa, Apel, Belimbing, Pepaya, Kelapa
Rempah
Jahe, Temulawak, Kunyit, Lengkuas, Temumangga, Temuputih, Kencur, Kapulaga, Bangle, Temugiring, Lada, Cengkeh, Pala, Asam Jawa, Asam Kandis
Tanaman lain
Teh, Ubi Jalar, Kedelai, Kentang, Keluwak, Labu Kuning, Pete Cina

Kebutuhan hidup yang serba cepat, amat menghambat pilihan kita untuk memperoleh antioksidan secara alami,  karena ketersediaaan bahan yang tidak selalu ada, keterbatasan jumlah  dan jenis yang biasanya dibutuhkan dalam volume yang banyak untuk dapat memperoleh jumlah antioksidan yang diperlukan tubuh sehari-hari, bahkan yang patut dipertimbangkan dengan matang adalah besarnya biaya yang dibutuhkan untuk  membeli buah-buahan dalam jumlah besar mengikuti pola makan antioksidan yang banyak dianjurkan para nutrisionist .

Teknologi APPLE HEXAGONAL WATER  , diciptakan bagi kita untuk dapat memenuhi asupan yang setara dengan antioksidant yang ada pada buah-buahan.  Karena dengan teknologi tinggi, hanya minum 1,5 liter APPLE HEXAGONAL WATER setara dengan memakan 1 buah semangka besar, 3 buah kiwi segar, 5 buah jeruk segar dan 9 buah apel segar.

Bila kita meminum APPLE HEXAGONAL WATER  maka profil darah akan seperti ini:
                                       1 JAM                                      24 JAM                           10 HARI                                       

3.  AIR SECARA OTOMATIS MEMBASMI KUMAN-BAKTERI-VIRUS
Gelombang spektrum yang dihasilkan oleh teknologi APPLE HEXAGONAL WATER  dapat pula membunuh kuman-kuman dan membuat kualitas air minum tetap terjaga dalam waktu yang lama.  Sedemikian tingginya getaran /resonansi antar molekul air mampu memecah dinding sel-sel bakteri dan kuman patogen pengganggu pencernaan dan mengakibatkan mikroorganisme dalam waktu yang tidak beberapa lama akan hancur dinding selnya.  Pada beberapa kasus konstipasi berat (susah BAB ), proses getaran  tersebut bahkan mampu melunakkan kerak-kerak kotoran dalam usus besar sehingga untuk orang yang terganggu kelancaran BAB nya dapat tiba tiba menyebabkan rasa mulas akibat kontraksi usus besar untuk merontokkan residu usus, terkadang terjadi diare ringan, hal itu tidak perlu dikhawatirkan, justru patut bersyukur irama kerja usus kembali pada jalur kerja semula, teruskan pemakaian nanti pada saatna dirasa cukup, rasa mulas itu akan hilang dengan sendirinya.


4.  AIR  OTOMATIS BERSIFAT pH ALKALINE/ BASA ( SESUAI KEBUTUHAN    DARAH KITA)
Teknologi APPLE HEXAGONAL WATER  ini memungkinkan air akan bersifat alkaline yang sangat dibutuhkan oleh darah untuk mengerjakan tugas sehari harinya, dan bukan kebetulan pula tingkat alkaline/ kebasaan yang dihasilkan teknologi ini sesuai dengan kebutuhan darah.  Penelitian yang mendalam dengan hasil uji yang kualified, menghasilkan pH air yang  mirip dengan pH darah dan yang lebih menakjubkan lagi mirip pula dengan pH air zam-zam.  Dengan landasan teori yang telah dituliskan diatas tentang bagaimana pH darah harus berada pada kisaran pH 7,32 -7,45 kesesuaian APPLE HEXAGONAL WATER ini dengan darah amat menunjang kebutuhan kita terhadap air alkaline yang tepat, mengingat bahwa gaya hidup, tingkat polusi tinggi, pola makan terburu-buru, instant, awetan makanan, pewarna, kimiawi makanan sudah sangat tidak mampu dihindari akan menimbulkan gangguan pada kinerja darah.



5.  AIR SECARA OTOMATIS BERBENTUK HEXAGONAL STABIL
Air yang baik adalah air yang secara genetic dikenali oleh memori sel, berukuran lebih kecil dari pori-pori sel, berbentuk stabil, seragam dan memiliki daya resonansi untuk menembus di dinding sel-sel mikrobia pengganggu dan menghancurkannya. Bentuk hexagonal memiliki keteraturan molekul yang sangat tinggi sehingga tingkat penyerapan dalam sel-sel tubuh menjadi sangat optimal sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk mengisi setiap sel-sel didalam tubuh, makanya terkadang apabila jumlah air yang diminum menurut tubuh belum mampu mengisi setiap sel-sel, maka akan timbul efek haus setelah meminumnya, ini  pertanda baik karena apabila seluruh sel-sel berisi air optimal maka pergerakan sisa metabolisme akan berjalan seperti antrian tiket di loket kereta api, dan dengan proses beda kekentalan antar cairan sel yang mengakibatkan toksin, residual metabolic, asam fatig (penyebab kelelahan akibat metabolisme sel), asam purin (asam urat), residual gula, beberapa lemak sederhana, akan terdorong keluar menuju pembuluh-pembuluh darah kapiler yang dengan catatan apabila system pembuluh darah masih dalam keadaan baik akan lancar membuang toksin,toksin tersebut menuju ginjal, setelah diproses maka sisa yang terbuang akan menjadi kencing.  Maka efek APPLE HEXAGONAL WATER  akan berbeda pada masing-masing orang sesuai dengan tingkat kesehatan nya. 

Demikianlah uraian panjang lebar tentang teknologi air terkini yang secara kesehatan diyakini mampu memberikan keadaan darah menjadi sehat, dan mampu bekerja kembali seperti sebagaimana Alloh ciptakan sebelum kita manusia menjadi 'aniaya' terhadap tubuh kita sendiri.

Seperti slogan Gerakan indonesia Sehat : Jangan akhiri jeritan tubuh anda dengan tangisan keluarga

Anda tertarik dengan APPLE HEXAGONAL WATER? silahkan hubungi kami di 081 231 295 777

Disarikan: dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar